Recent Posts

Contributors

Train To Busan, Jangan Egois

Wednesday, 12 October 2016
Saya termasuk baru menonton film ini. Informasi tentang film ini saya ketahui kebetulan saat kejadian terlambatnya kereta api di Kuala Lumpur. Dengan cepat tersebarnya meme di sosial media. Mereka mengubah judul film ini menjadi "Train To KL". Pertama saya kira film ini adalah film tentang pembajakan kereta api oleh mafia atau boyband asal Busan, rupanya film ini tentang zombie. Alhasil, baru semalam sempat menontonnya sambil menemani Nindi membuat laporan praktikum.


Saya tidak akan menceritakan sinopsis dari film ini disini, karena kamu bisa membacanya di mana saja di google, seperti wikipedia. Saya hanya ingin membahas hal-hal yang saya suka dari film ini. Sebuah film dibuat, setelah penyeleksian cerita yang sangat ketat dari sutradara. Ia akan mendiskusikannya dengan sejawatnya tentang cerita yang ia bangun. Jadi, saya menganggap semua film itu pasti bagus menurut sutradaranya, hehe. Ketika film itu di serahkan ke penonton, maka penafsiran ada pada individual penonton. 

Trailer Train To Busan 

 



Jika kamu penggemar World War Z, kamu layak untuk menonton film ini. Karakteristik zombienya sama, peka terhadap bunyi dan sangat cepat. Ketika sudah sampai dimenit-menit pertengahan,, saya sempat berfikir, sutradara film ini sepertinya membangun cerita dari ide dasar "Jangan Egois". Itu amanat dari film ini. Kemudian hukum psikologis, jika ingin menyatukan dua orang atau kelompok yang bermusuhan, ciptakan musuh dari luar pihak tersebut, itupun terkandung dalam film ini. 

Sepanjang perjalanan kereta api yang sudah ada zombienya itu, semua pesan yang ingin disampaikan sutradara ada dalam scene-scene tersebut. Kita akan terkejut-kejut dengan zombie yang lumayan ganas itu. Satu lagi yang mmenarik perhatian saya pada film ini, adalah pergerakan kamera yang sangat asik. dan sudut pengambilan gambar yang unik. Memang sepertinya Korea  mampu dengan hal ini. Saya juga suka dengan camera movement yang ada pada iklan Line Ada Apa Dengan Cinta 2, yang rupanya dibuat oleh Production House asal negeri K-Pop itu

Jika kamu suka dengan film zombie, atau suka dengan genre horror dan drama sekaligus, film ini sudah seharusnya kamu nonton. 

Oya, saya hanya belajar menulis dan menceritakan sebuah film kembali, mari berdiskusi, kamu bisa meninggalkan komentar di kolom bawah

No comments:

Post a Comment